CONTOH SK PBM SD KURIKULUM 2013 TAHUN PELAJARAN 2019-2020

Sekarang menjelang akhir Tahun Pelajaran 2018-2019 dan selamat datang Tahun Pelajaran 2019-2020. Seperti biasa rutinitas pendidikan pada awal tahun pelajaran akan disibukan dengan mempersiakan segala administrasi penunjang pembelajaran. Administrasi ini dipersiapakan sebagai bukti fisik legalitas dalam setiap proses belajar mengajar di lembaga sekolah. Salah satu administrasi yang harus dipersiapkan adalah SK PBM (Surat Keputusan Pembagian Beban Mengajar).

Cover SK PBM
SK PBM digunakan untuk proses belajar mengajar sebagai inti dari kegiatan penyelenggaraan pendidikan pada setiap satuan pendidikan. Dalam SK PBM ini memuat berbagai hal untuk mengatur beban jam mengajar sekaligus juga tugas tambahan dari setiap tenaga pendidik. 

Setiap tenaga pendidik harus tunduk dan patuh pada SK PBM yang telah di  tetapkan tersebut karena telah disepakati melalui rapat awal tahun pelajaran. Namun, tidak menutup kemungkinan SK PBM  akan mengalami revisi jika memang diperlukan.

Pada kesempatan ini admin akan berbagi Contoh SK PBM SD Kulikulum 2013 Tahun Pelajaran 2019-2020 seperti dibawah ini:

Contoh SK PBM

Lampiran 1 SK PBM

Lamiran 2 SK PBM

Lampiran 3 SK PBM
SK PBM dibuat untuk mentapkan tugas dari setiap tenaga pendidik di lingkungan sekolah agar dapat mengetahui tupoksinya masing-masing. Dengan adanya SK PBM ini dapat menjamin kelancaran dari proses penyelenggaraan belajar mengajar sehingga perlu di tetapkan sebagai pedoman pelaksanaan pembelajaran selama 1 tahun pelajaran kedepan.

SK PBM ditetapkan oleh Kepala Sekolah / Kepala yayasan pada masing-masing satuan pendidikan sebagi bukti kesiapan Guru dalam mengajar sesuai ketentuan dari Kepala Sekolah / Kepala yayasan.

Bagi guru yang membutuhkan format lengkap Contoh SK PBM SD Kurikulum 2013 Tahun Pelajaran 2019-2020 dapat di download: di sini

Demikian barangkali pembahasan mengenai Contoh SK PBM Kurikulum 2013 Tahun Pelajaran 2019-2020 lengkap ini . Semoga bermanfaat.


2 Komentar untuk "CONTOH SK PBM SD KURIKULUM 2013 TAHUN PELAJARAN 2019-2020"

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel