Charger Desktop LCD Kodok dengan USB Slot, Kekurangan dan Kelebihanya

Handphone alias HP sudah menjadi barang yang selalu menemani anda kapanpun dan dimanapun. Begitu pentingnya yang namanya HP sehingga akan selalu melekat dan tersimpan didalam saku atau tas yang anda bawa dan anda kenakan. Apalagi sekarang ini, HP sudah bukan lagi sekedar alat komunikasi saja. Namun, lebih dari itu HP sudah memiliki banyak kegunaan atau multi-fungsi. Mulai dari kamera, video, pemutar audio bahkan sampai dengan mengakses internet dapat dilakukan dengan hanya pake HP.

Begitu beratnya kerja sebuah HP yang multi-fungsi tersebut tentunya akan berimbas pada daya tahan baterai yang ada didalamnya. Sehebat dan secanggih apapun suatu HP tetap saja mempunyai batasan ketahanan penyimpan dayanya. HP yang sekarang ini sering disebut Smartphone cenderung sering bermasalah pada daya tahan baterainya yang akan cepat habis. Dari isinilah kita bisa simpulkan bahwa baterai merupakan bagian yang sangat vital dari sebuah HP.

Masalah yang berhubungan dengan baterai HP bermacam-macam mulai dari yang sifatnya ringan sampai yang berat sehingga perlu diganti dengan baterai baru. Namun, berbeda halnya jika suatu HP tidak bisa dicharge dikarenakan masalah pada hardware/software HP nya tetapi bukan pada batrenya. Anda jangan panik dulu, tenang pasti ada solusinya, ini dijamin murah meriah dan HP anda masih dapat digunakan tanpa harus servis HP dengan biaya yang cukup mahal. Salah satu solusinya adalah dengan memakai Charger Baterai HP Universal.

sumber : lazada


Charger Desktop Kodok Dengan USB Slot

Solusi HP yang tidak bisa dicharge dapat menggunakan Charger Desktop Kodok. Menggunakan Charger Universal jenis ini anda dapat mencharge baterai di luar HP. Maksudnya adalah anda mencopot baterai yang ada didalam HP terlebih dahulu untuk kemudian dicharge secara terpisah. Caranya anda tinggal menjepitkan baterai pada charger desktop dengan menepelkan flat logam pada baterai dengan pin konektor yang ada pada charger. Selanjutnya charger anda tancapkan pada daya listrik. Istimewanya, Charger Desktop Kodok ini dilengkapi dengan LCD digital sebagai indikator pengisian daya dan Slot USB.


Kelebihan Charger Desktop LCD Universal


Charger Desktop LCD dapat bekerja maksimal untuk kemudahan Anda dalam mengisi daya baterai. Beberapa kelebihan charger universal ini yang dapat Anda rasakan, yaitu:
  • Mudah dalam mencharge baterai HP
  • IC power pada handphone menjadi lebih awet
  • Daya baterai lebih tahan lama karena diisi dalam keadaan mati
  • Baterai tidak cepat rusak karena pengisian baterai dilakukan dengan daya yang rendah dan konstan
  • Cocok untuk semua tipe baterai HP
  • Praktis dibawa saat bepergian
  • Dapat digunakan untuk mencharge baterai cadangan


Kekurangan Charger Desktop LCD Universal


Charger Desktop ini pastinya tidak luput dari kekurangan. Berikut adalah beberapa kekurangan diantaranya adalah sebagai berikut:

  • Dibandingkan dengan ngecharge pakai kabel, pakai charger desktop kodok ini memakan waktu lebih lama
  • Selalu bongkar pasang HP
  • Arus listrik tidak stabial
  • Baterai semakin boros (cepat penuh, cepat juga habisnya)
  • Indikator pengisian daya sering tidak akurat
  • Baterai cepat kembung dan gampang rusak

Demikian barangkali info seputar Charger Desktop LCD Kodok dengan USB Slot, Kekurangan dan Kelebihanya pada artikel saya kali ini. Cocok atau tidak, bagus atau tidak semuanya tergantung anda yang menggunakannya. Namun yang pasti, semoga artikel ini dapat memberikan pengetahuan dan manfaat bagi pembaca semua.

Belum ada Komentar untuk "Charger Desktop LCD Kodok dengan USB Slot, Kekurangan dan Kelebihanya"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel