Terungkap Sudah, Inilah Khasiat Daun Kelor Sebagai Penghancur Penyakit Serius

Khasiat Daun Kelor, Dahulu kebanyakan orang sering mengaitkan kelor dengan sesuatu hal yang mistis. Mengapa tidak tanaman ini, terutama daunya sering digunakan sebagai media pengusir makhluk tak kasat mata. Bahkan tanaman ini digunakan sebagai bahan memandikan jenazah karena dianggap dapat menghilangkan aura negatif dari jenazah itu sendiri.

Khasiat daun kelor
Pohon Kelor
Percaya atu tidak itu kembali lagi pada pola pikir kita masing-masing. Namun yang pasti, daun kelor dewasa ini memiliki banyak khasiat dan kegunaan yang sangat luar biasa.

Banyak artikel yang sudah mengangkat tema tentang manfaat tanaman ini. Memang benar adanya, ternyata daun kelor mengandung banyak senyawa yang sangat dibutuhkan oleh tubuh dan sangat baik untuk kesehatan tubuh. Berikut adalah kandungan dari daun kelor yang didapat dari berbagai sumber.
  • Protein: 2 gram
  • Vitamin B6: 19% dari AKG
  • Vitamin C: 12% dari AKG
  • Zat besi Besi: 11% dari AKG
  • Riboflavin (B2): 11% dari RDA
  • Vitamin A (dari beta-karoten): 9% dari AKG
  • Magnesium: 8% dari AKG
Namun, yang akan dibahas dalam aritikel pada kesempatan ini adalah Khasiat dari daun kelor sebagai penghancur penyakit yang serius, sebagai berikut:


1. Mengobati Diabetes

Khasiat daun kelor
pixabay.com
Manfaat kelor yang pertama adalah sebagai obat alami diabetes. Ekstrak daun kelor kering dapat berfungsi sebagai insulin alami yang terbukti dapat menurunkan kadar gula dalam darah. Jika diminum teratur setiap hari, maka diabetes yang anda derita dapat sembuh dengan sendirinya.

2. Anti Kanker

Khasiat daun kelor
pixabay.com
Kandungan anti oksidan yang tinggi dalam daunnya teryata membuat tanaman ini banyak dicari. Efek kemo terapi yang luar biasa membuat tanaman ini banyak dikonsumsi sebagai cara untuk menangkal radikal bebas yang dapat memicu tumbuhnya sel kanker dalam tubuh.

3. Menjaga Jantung

Khasiat daun kelor
pixabay.com
Kadar kolesterol yang tinggi dalam darah menyebabkan darah jadi mengental. Hal ini membuat kerja jantung menjadi lebih keras dalam memompa darah ke seluruh tubuh. Jika hal ini terus dibiarkan dan tidak segera diatasi dengan segera maka akan menyebabkan otot jantung menjadi lemah sehingga mengakibatkan gagal jantung. Untuk mecegah hal tersebut, seduhan ekstrak daun kelor kering dapat menjaga jantung anda tetap sehat.

4. Mencegah Penyakit Kuning.

Khasiat daun kelor
pixabay.com
Penyakit kuning diandikasikan oleh kulit dan putih mata yang berubah menjadi kuning. Keadaan demikian memang menandakan adanya masalah dalam tubuh anda. Dalam keadaan ini beratri fungsi hati (liver) anda terganggu. Organ hati anda kena dampak dari virus yang menyerang sehingga menyebabkan fungsi hati menurun dalam menyaring zat-zat berbahaya yang masuk dalam tubuh. Kandungan anti-tuberkular dalam daun kelor dapat mempercepat dalam penyembuhan penyakit ini sehingga hati dapat berfungsi normal seperti semula.


5. Menjaga Kesehatan Ginjal

Khasiat daun kelor
pixabay.com
Ginjal merupakan salah satu organ vital dalam tubuh yang berfungsi sebagai penyaring racun dalam tubuh dan mentralisirnya. Jika ginjal ini tidak dijaga dengan baik makaa niscaya kita akan merasakan efeknya. Dengan mengkonsumsi ekstrak daun kelor yang kaya akan anti oksidan kemungkinan dapat meningkatkan kadar toksisitas di dalam ginjal.


6. Mengatasi Rematik

Khasiat daun kelor
pixabay.com
Biasanya orang tua yang sering mengeluh karena merasakan penyakit ini. Namun, sekarang rematik sudah dapat diraskan orang yang umurnya memang belum dikatakan terlalu tua. Karena gaya hidup yang tidak teratur sehingga tidak bisa mengontrol pola makan dengan konsumsi makanaan sehat. Akibatnya asam urat berkumpul dalam sendi dan otot anda sehingga mengakibatkan rasa nyeri dan linu satiap anda menggerakan badan. Ajaibnya ektrak daun kelor kering dapat mengurangi resiko asam urat dan sekaligus dapat menyembuhkan rematik yang anda derita.

7. Menurunkan Tekanan Darah

Khasiat daun kelor
pixabay.com
Kandungan quercetin pada warna hijau daun kelor merupakan zat anti oksidan yang tinggi. Jika anda bosan dengan banyaknya mengkonsumsi obat kimia yang dipercaya dapat menurunkan tekanan darah anda. Sekaranglah saatnya beralih ke bahan-bahan alami yang aman dan sehat dalam mengatasi penyakit tersebut. Nah sekarang, cobalah konsumsi seduhan ekstarak daun kelor kering setiap hari

Cara Mengeringkan Daun Kelor

Bagi anda yang memiliki pohon kelor di rumah dan ingin bikin ramuannya sendiri. Caranya sangat gampang. Ambilah beberapa batang daun kelor. Selanjutnya siangi dan pisahkan daunya saja. Lalu Cuci bersih dan tempatkan dalam wadah. Kemudian angin-anginkan hingga mengering.

Memang butuh beberapa hari sampai daun kelor ini benar-benar kering. Perlu diperhatikan, untuk mengeringkannya jangan dijemur di bawah sinar matahari langsung karena hal itu akan menyebabkan nurtisi dalam daun kelor berkurang atau bahkan hilang.

Tumbuk daun kelor kering tersebut sampai halus. Kemudian ayak dan simpan di wadah tertutup rapat dan selanjutnya simpan di tempat kering dan sejuk untuk digunakan dalam jangka waktu yang cukup lama.


Cara Membuat Ramuan Daun Kelor

Ambilah satu sendok makan ekstrak daun kelor kedalam gelas berukuran sedang. Kemudian seduh dengan air mendidih dan aduk perlahan. Selanjutnya, tutup gelas rapat-rapat dan tunggu sampai mendingain. Ektrak daun kelor siap untuk diminum. Lakukan 3 kali sehari.

Demikian barangkali info yang dapat saya bagikan berkaitan dengan khasiat daun kelor. Itu baru sebagian kecil dari manfaat dan khasiatnya sebagai penyembuh berbagai macam penyakit terutana penyakit yaang dianggap serius. Konsumsi selalu tanamaan ini dan rasakan manfaatnya. Tidak rugi untuk mencoba selama itu memberikan kebaikan bagi kita.

Belum ada Komentar untuk "Terungkap Sudah, Inilah Khasiat Daun Kelor Sebagai Penghancur Penyakit Serius"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel