Beberapa Alasan Mengapa Telegram Lebih Baik Dari Whatsapp

Teknologi canggih dalam smartphone mempunyai tujuan untuk memanjakan penggunanya dalam berbagai hal. Tidak terkecuali banyaknya aplikasi jejaring sosial yang dapat dengan mudah diunduh secara geratis melalui Play Store di Android dan App Store di IOS.

telegram lebih baik dari whatsapp

Sosial Media Paling Populer

Berbicara tentang aplikasi jejaring sosial atau sering ddisebut aplikasi sosial media (sosmed), pasti telinga kita sudah tidak asing lagi dengan yang namanya facebook dan whatsapp.

Betul sekali, memang dua nama aplikasi sosial media tersebut sudah merajai dunia dalam aplikasi berpesanan instan terutama Facebook. Facebook merupakan jejaring sosial sejuta umat yang sudah dipakai oleh lebih dari 2 miliyar orang di seluruh dunia. Aplikasi ini merupakan pelopor sosial media yang sampai sekarang masih exist.

Selanjutnya Whatsapp, sudah dapat dipastikan smartphone anda tersemat aplikasi ini. Whatsapp merupakan aplikasi sosial media berbasis android dan ios yang sangat populer saat ini. Kedigdayaannya mampu mengubur populeritas Blackberry Messenger (BBM) yang akhirnya ditinggalkan para penggunanya.

Persaingan Aplikasi Sosial Media

Pasang surut kepopuleran suatu jejaring sosial tidak lepas dari dinamika yang akan ada dalam mewarnai suatu persaingan. Suatu aplikasi akan ditinggal penggunanya jika sudah dirasa tidak bisa memenuhi keinginan. Mereka cenderung memilih aplikasi lain yang serupa fungsinya, namun dapat memberikan nilai lebih. Maka, dengan begitu aplikasi lama dicampakan.

Pada kesempatan ini, saya admin blog giwangkarainfoshare13 ingin berbagi info berkaitan dengan analisa aplikasi sosial media yang ada. Berdasarkan pengalaman selama ini saya sudah membandingkan aplikasi Whatsapp dengan salah satu aplikasi yang sama yaitu Telegram Messenger.

Ternyata saya dapat menyimpulkan bahwa Telegram memiliki beberapa kelebihan yang tidak bisa dijumpai dalam Whatsapp. Hal ini penting untuk diketahui agar kita sebagai pengguna sosial media dapat merasakan kenyamanan dan kepuasan tersendiri dalam mengarungi pergaulan.

Mengapa Telegram Messenger Lebih Baik Daripada Whatsapp

1. Penyimpanan server tidak terbatas

Telegram menyediakan penyimpanan tanpa batas. Itu berarti semua pesan teks, gambar, file media & dokumen akan disimpan di cloud server mereka. Anda dapat keluar dan masuk beberapa kali dari sejumlah perangkat secara bersamaan tanpa kehilangan data dan tidak perlu khawatir tentang pencadangan & pengembalian data. Anda dapat melihat sesi aktif dan melihat perangkat mana yang sedang anda gunakan. Oleh karena itu, anda dapat mengunduh file apa saja, kapan saja dan dimana saja.

2. Kompresi media

Fitur ini dapat digunakan untuk mengirimkan file dalam ukuran besar. Terutama untuk data berupa video dan gambar. Melalui kompresi media, pengguna dapat memilih untuk mengompres gambar dan video atau mengirim dalam versi yang tidak dikompresi.

3. Kapasitas jumlah anggota grup

Kapasitas grup normal di Telegram adalah 200 anggota. Tetapi ketika jumlah itu tercapai, maka Grup normal tadi akan berubah menjadi Grup Super dengan kapasitas 5.000 anggota. Group super ini memiliki kelebihan dibandingkan group normal sebab akan dilengkapi berbagai fitur yang lebih banyak.

4. Fitur nama pengguna

Dalam Telegram nama pengguna bisa ditambahkan sebagai kontak sehingga anda dapat berkomunikasi dengan siapa pun di telegram meskipun tidak memiliki nomor kontak orang lain. Dengan demikian dapat dipastikan privasi nomor kontak pengguna akan terjaga dengan aman.

5. Saluran

Saluran memiliki kemiripan dengan grup yang dapat menampung jumlah anggota yang tidak terbatas. Pembuat saluran atau admin dapat menentukan anggota mana yang diberi izin dapat memposting dalam saluran dan anggota mana yang hanya dapat melihat postingan.

6. Dukungan multi-platform

Telegram tersedia untuk berbagai platform perangkat seperti Android, ios, windows phone, windows pc, Mac os dan Linux os. Selain itu anda juga dapat menjalankan aplikasi telegram ini  dalam berbagai macam browser ( chrome, firefox, safari, opera, dll)

7. Obrolan rahasia

Obrolan rahasia adalah sejenis obrolan terenkripsi ujung ke ujung di mana seseorang dapat mengatur timer penghapusan otomatis. Artinya pesan-pesan tersebut akan dihapus secara otomatis ketika timer mencapai waktunya. Alhasil, pesan-pesan yang sudah terkirim mungkin tidak bisa diretas dengan cara apa pun.

8. Bot

Ini adalah bagian dari program yang didasarkan pada AI dan bahasa pemograman pada tingkat kecil. Bot dapat melakukan berbagai tugas, sebagai contoh bot gambar dapat mengambil gambar dari namanya. Ada beberapa jenis bot yang ada namun Bot yang populer adalah bot Image, bot stiker, bot Gif.

9. Mengirim segala jenis file

Pengguna dapat mengirim segala jenis file melalui Telegram sedangkan Whatsapp membatasi file video, gambar & jenis dokumen. Jadi, anda harus dengan bijak menggunakan telegram terutama dalam mengirim file sebab dengan kelebinanya tadi terkadang disalah gunakan untuk hal-hal yang tidak baik.

10. Banyak sesi

Pengguna di Telegram dapat masuk di beberapa perangkat pada saat yang sama dan dapat menerima pesan di semua perangkat. Mereka juga dapat mengingat sesi mereka di browser. Ini adalah fitur keren.

Demikian barang kali ulasan mengenai alasan kenapa Telegram memiliki kelebihan dibanding Whatsapp. Admin tidak memiliki maksud apa-apa, hanya sekedar sharing pengalaman saja. Semua kembali kepada anda, anda merasa pas dan nyaman menggunakan sosmed apa, silahkan saja. Semoga bermanfaat.

Belum ada Komentar untuk "Beberapa Alasan Mengapa Telegram Lebih Baik Dari Whatsapp"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel