DIET SEHAT DENGAN BAHAN HERBAL

Memiliki tubuh ideal sangat didambakan oleh semua orang. Tidak hanya kaum hawa, tetapi juga kaum adam pun sangat menginginkan memiliki bentuk tubuh ideal untuk menunjang penampilannya. Namun, untuk memperoleh tubuh ideal tidaklah mudah dan instant. Butuh kesabaran dan pengorbanan tinggi dalam menjalaninya. Berbagai upaya banyak dilakukan untuk mendapatkanya mulai dari berolahraga teratur, mengatur pola makan yang benar hingga menjalani program diet. Hal tersebut memang memberikan dampak yang signifikan dalam membentuk tubuh ideal. Tetapi tidak ada salahnya anda dapat mencoba program diet sehat dengan bahan herbal.

Bahan Herbal
Selain menyehatkan, herbal sudah terbukti aman karena sangat kecil sekali menimbulkan resiko efek samping bagi tubuh. Dengan demikian mengkonsumsi tanaman herbal dapat dijadikan alternatip diet sehat yang dapat anda coba. Oleh karena itu ada baiknya anda mengkonsumsi tanaman herbal ini untuk membantu program diet anda.

1. Lemon (Citrus)

Air perasan lemon mengandung serat pektin yang dapat mengurangi rasa lapar, mengendalikan napsu makan yang berlebih sehingga dapat membantu menurunkan berat badan dengan aman. Selain itu air lemon mempunyai fungsi sebagai pencahar (dicampur air hangat) dapat membantu pergerakan usus dalam tubuh sehingga sistem pencernaan berjalan lancar.

2. Teh hijau (Camellia Sinensis)

andungan anti oksidan yang tinggi dalam teh hijau dapat membantu dalam proses metabolisme tubuh. Salah satunya adalah Mampu meningkatkan pembakaran kalori dan lemak dalam tubuh yang dapat berimplikasi pada penurunan berat badan.

3. Jahe (Zingiber officinale)

Jahe dapat membantu dalam proses pencernaan karena mengandung enzim protease dan lipase yang dapat mencerna protein dan lemak dengan baik. Sebuah study membuktikan bahwa mengkonsumsi jahe secara teratur dapat menekan nafsu makan. Hal itu terjadi karena jahe dapat meningkatkan pembakaran kalori dan laju metabolisme tubuh. Cara menggunakan jahe untuk diet itu sendiri adalah dengan mengunyah potongan jahe sebelum makan dan apabila tidak suka dengan cara tersebut. Anda dapat mencampur parutan jahe dengan air perasan lemon kemudian diminum sebelum makan.

Baca juga: 

4. Kunyit (Curcuma)

Bumbu dapur ini banyak menyimpan manfaat bagi tubuh. Fungsi kunyit untuk program diet adalah kurkumin yang mampu mestimulus kerja empedu untuk mensekresikan zat pemecah lemak. Kadar kolesterol juga dapat diturunkan dengan mengkonsumsi jamu dengan bahan kunyit sehingga dapat mencegah terjadinya pertambahan berat badan yang berlebihan. Oleh karena itu mengkonsumsi kunyit secara teratur mampu mengontrol berat badan tetap normal dan ideal.

5. Kembang Sepatu (Hibiscus rosa-sinensis)

Bunga cantik nan ayu dengan warna merah yang menyejukan ini ternyata memiliki manfaat yang laur biasa untuk membantu program diet anda. Kandungan anti oksidan mampu mengendalikan kadar kolesterol dalam darah, mengeluarkan racun, penghancur lemak dan kalori yang terakumulasi dalam tubuh. Hal tersebut berimplikasi pada penurunan berat badan. Pemanfaatan kembang sepatu untuk diet adalah dengan mengkonsumsi air seduhan kembang sepatu yang telah di keringkan kemudian dan diminum setiap hari secara teratur.

6. Lidah Buaya (Aloe Viera)

Tanaman yang satu ini sungguh luar biasa. Tidak ada salahnya jika anda menanam tanaman ini dipekarangan rumah anda. Berbagai manfaat dapat diambil dari tanaman ini diantaranya untuk menjaga tubuh ideal melalui program diet yang sehat. Kandungan antioksidan yang tinggi mengurangi kadar kolesterol dan sekaligus menurunkan berat badan. Manfaat lainnya adalah lidah buaya dapat melancarkan sistem pencernaan karena kandungan seratnya yang tinggi. Protein dan kolagen yang tinggi dalam lidah buaya sehingga usus memerlukan energi besar untuk dapat mencernanya. Pelepasan energi tersebut dapat menurunkan berat badan dengan cepat. Mengkonsumsi lidah buaya dapat menahan lapar lebuh lama, kadar glukosa dapat diturunkan sedangkan karbohidrat mampu diserap secara perlahan sehingga perut akan merasa kenyang lebih lama.

Seperti di kemukakan di atas bahwa menjalani program diet membutuhkan kesabaran komitmen yang kuat karena hasil yang diperoleh tidak bersifat instant. Butuh waktu dan tenaga yang ekstra agar program diet yang kita jalani bisa membuahkan hasil seperti yang kita harapkan. 

Sisi ekonomis bisa juga menjadi faktor kunci sukses tidanya program diet. Terutama bahan konsumsi yang mudah didapatkan, melimpah dan tentunya terjangkau dari sergi harga. Tanaman herbal sebagai sumber utama diet yang telah di bahas diatas tadi ternyata bayak tersedia di lingkungan kita secara terus-menerus. Hal itulah yang akan menjamin keberhasilan dalam menjalani program diet sehat dengan bahan herbal.

Belum ada Komentar untuk "DIET SEHAT DENGAN BAHAN HERBAL"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel