Inilah 8 perubahan pada pria setelah menikah

Pernikahan dapat membentuk seorang pria menjadi pribadi yang lebih dewasa dibanding keadaan sebelum dia menikah. Pernikahan juga dapat megubah prilaku seorang suami baik itu secara fisik maupun mental.

8 perubahan pada pria setelah menikah
pasangan menikah
Setelah menikah, seorang suami merasa memiliki tujuan hidup yang jelas dan terarah. Selain karena tanggung jawab, seorang suami akan berjuang melakukan segala hal demi membahagiakan keluarganya. Hal ini dilakukan untuk menciptakan suasana kehidupan rumah tangga yang nyaman dan harmonis. Seperti yang diposting oleh laman  channalmuslim, berikut adalah 8 Perubahan yang terjadi pada pria setelah setelah menikah.
  1. Lebih giat bekerja. Seteleh menikah seorang pria biasanya akan lebih giat bekerja, dia tahu bahwa tanggunagnnya kini mulai bertambah. Maka jangan heran, jika waktu bersama keluarga sedikit tersita dibagi dengan sibuknya dalam pekerjaan.
  2. Lebih ngirit. Pria menikah tidak lagi menghabiskan pendapatannya hanya untuk memuaskan kesenangan pribadinya. Namun, dari hasil kerja kerasnnya dia akan lebih sedikit berhemat. Dia lebih memikirkan berinvestasi untuk masa depan keluarganya, sebak akan semakin banyak kebutuhan dalam berumah tangga seperti rumah, kendaraan sampai dengan biaya pendidikan anak-anak.
  3. Lebih senang dirumah. Setelah menikah pria pun biasanya lebih senang menghabiskan waktu bersama keluarga. Yang biasanya pulang kerja itu nongkrong bersama teman, kini dia akan memilih lebih cepat kembali ke rumah menghabiskan sisa waktunya bersama keluarga.
  4. Lebih terawat. Setelah beristri, pria akan lebih terlihat terawat. Pakaianya bersih, licin dan wangi. Penampilannya pun akan nampak terlihat lebih segar.
  5. Lebih gemuk. Setelah menikah, masakan istri ternyata lebih enak dari masakan siapa pun di rumah. Perasaan nyaman membuat pria lebih enak makan meski dengan masakan yang sederhana. Setiap makan, rasanya ingin mnambah terus.
  6. Lebih sehat. Pria yang menikah hidupnya lebih terkontrol. Istri akan selalu mengingatkan ketika lalai menjaga kesehatan. bahkan ketika sakit pun, istri akan mengurusnya dengan penuh perhatian.
  7. Lebih luas pergaulan sosialnya. Mau tidak mau setelah menikah seorang suami harus bergaul dengan teman dan bahkan semua kerabat istrinya. Tidak hanya itu, dia juga harus aktif di lingkungan rumah dan sekolah anak.
  8. Lebih bertanggung jawab. Menikah meningkatkan jiwa kepemimpinan seorang pria. Dia kan lebih berhati-hati dalam mengambil sikap dan bertindak. Dia merasa ada orang-orang terkasih yang harus selalu dia lindungi dan dia ayomi.
Perubahan prilaku dan pola pikir seorang pria yang cenderung kearah yang lebih dewasa tentunya dapat membawa kehidupan dalam berumah tangga kearah yang lebih baik. Apalagi bagi seorang suami sebagai kepala keluarga, mempunyai beban dan tanggung jawab yang besar untuk menakodhai kelarganya menuju keluarga sakinah, mawadah dan warohmah 

Demikian barangkali artikel yang berjudul 8 Perubahan Pada Pria Setelah Menikah saya posting, semoga dapat bermanfaat dan menambah pengetahuan kita semua.

Belum ada Komentar untuk "Inilah 8 perubahan pada pria setelah menikah"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel