Cara Melacak HP Android yang Hilang dengan Layanan Gmail

Hp anda hilang, aduh enegnya bukan main. Walaupun dikata ga mahal-mahal amat. Tetapi kan namanya HP yang sudah sekian lama anda pegang apalagi sudah banyak data-data penting tersimpan didalamnya, mau tidak mau anda merasa kesal juga. Ada pepatah mengatakan hilang HP seperti halnya hilang duit, susah sekali untuk di temukan apalagi kembali kepada yang punya.

Tetapi anda ga usah khawatir sekarang ini ada beberapa cara yang bisa anda coba untuk melacak keberadaan dimana HP anda yang hilang itu. Salah satunya, yakni melacak hp dengan Gmail. Bagaimana caranya? Pengen tahu? sabar ya...

Googl Play (Gmail)
Sekarang ini rata-rata orang sudah mempunyai akun e-mail khususnya dari layanan Gmail. Ternyata Gmail itu bukan saja memberikan layanan berupa menerima dan berkirim surat secara elktonik saja tetapi Gmail juga memberikan fasilitas lain kepada penggunanya, terutama user Android yang mengalami kehilangan HP untuk dibantu melacak lokasinya. Langkah ini dilakukan melalui internet. Berikut ini adalah cara melacak HP adengan Gmail.

Cara melacak hp dengan Gmail yang dirangkum dari berbagai sumber:

1. Ketentuan

Sebelum melacak hp dengan Gmail, pengguna terlebih dahulu harus mengetahui beberapa ketentuan. Hal itu dilakukan agar HP yang hilang dapat ditemukan. Ketentuan tersebut adalah sebagai berikut:

  • HP yang dicari harus dalam kondisi menyala;
  • Login ke akun Google;
  • Terhubung ke internet melalui Wi-Fi atau kuota;
  • Terlihat di Google Play;
  • GPS hidup dan telah diaktifkan aplikasi Temukan Perangkat Saya.

2. Cara Melacak Hp

Cara melacak hp dengan Gmail dilakukan dengan mengunjungi situs google.com/android/devicemanager atau https://www.google.com/android/find melalui pc atau laptop.

Kemudian, pengguna akan diminta untuk sign in akun gmail. Dari situ, pengguna akan melihat lokasi hp yang terinstal dengan akun tersebut. Cara melacak lokasi seseorang lewat email ini bisa dilakukan bila pengguna mengingat kata sandinya.

Simpel bukan Cara Melacak HP Android yang Hilang dengan Layanan Gmail di atas. Semoga artikel ini dapat membantu dan HP android anda yang hilang dapat ditemukan kembali. Selamat mencoba.

Belum ada Komentar untuk "Cara Melacak HP Android yang Hilang dengan Layanan Gmail"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel