3 Langkah Mendapatkan Surat Keterangan Akreditasi BAN-PT Untuk Pendaftaran CPNS

Berjumpa kembali dengan giwangkarainfoshare.blogspot.com,
Berbicara tentang pendaftaran seleksi CPNS/PPPK tidak lepas dari berbagai persyaratan yang harus di persiapkan oleh semua calon pendaftar. Salah satu dari persyaratan itu adalah melampirkan Surat Keterangan Akreditasi BAN-PT yang sesuai dengan program studinya masing-masing.

Surat Keterangan Akreditasi ini merupakan suatu bentuk pengakuan dari Kementerian Riset, Teknologi dan Pendidikan Tinggi Republik Indonesia terhadap suatu lembaga pendidikan yang dinyatakan memenuhi syarat atau kriteria tertentu dalam meningkatkan mutu pendidikan tinggi. Surat Keterangan Akreditasi BAN-PT ini tidak dibuat sendiri oleh calon pendaftar CPNS. Namun, biasanya pihak perguruan tinggi sudah mempersiapkannya untuk mahasiswa yang membutuhkan salinannya.

Adapun langkah-langkah untuk mendapatkan Surat Keterangan Akredeitasi BAN-PT akan saya uraikan dibawah ini.

Langkah-langkah Mendapatkan Surat Keterangan Akreditasi BAN-PT untuk Pendaftaran CPNS

Contoh sertifikat Akreditasi Perguruan tinggi

Contoh Surat Keterangan Akreditasi BAN-PT

#Langkah pertama 

Pada langkah ini calon pendaftar CPNS mendatangi perguruan tinggi masing-masing untuk meminta surat keteranggan akreditasi BAN-PT melalui Biro Administrasi Akademik (BAA). Biasanya setip perguruan tinggi sudah mempersiapkan salinan surat keterangan akreditasi BAN-PT tersebut selama waktu pendaftaran seleksi CPNS.

#Langkah kedua 

Calon pendaftar diusahakan terus selalu memantau website perguruan tinggi masing-masing, karena pada umumnya di website resmi perguruan tinggi akan dipublikasikan segala hal menyangkut informasi yang berkaitan denga perguruan tinggi itu sendiri termasuk Surat keterangan Akreditasi BAN-PT. Oleh karena itu, anda selaku calon pendaftar CPNS dapat mengaksesnya bahkan mendownloadnyasendiri dari laman website resmi kampus masing masing.

#Langkah ketiga

Langkah ini dilakukan jika pada langkah pertama anda tidak dapat datang langsung ke kampus dikarenakan jarak yang begitu jauh dan tidak memungkinkan. Kemudian pada langkah kedua pihak perguruan tinggi tidak mempublikasikannya dalam web resmi perguruan tinggi. Maka langkah ketiga dan terakhir adalah anda bisa minta di Grup Facebook kampus atau Grup Whatsapp kampus, siapa tahu ada yang punya Surat Keterangan Akreditasi BAN-PT dalam bentuk file berformat pdf.


Mungkin itu barangkali langkah-langkah dalam memdapatkan surat keterangan akreditasi BAN-PT baik itu untuk kampus maupun untuk program studinya masing-masing. Semoga artikel ini bisa membantu dan juga diberikan kesuksesan dalam pendaftaran CPNS tahun ini. Jangan lupa artikel ini jangan hanya sampai anda tetapi silahkan share kepda teman yang lainnya

Belum ada Komentar untuk "3 Langkah Mendapatkan Surat Keterangan Akreditasi BAN-PT Untuk Pendaftaran CPNS"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel