Cara Mengetahui Status Akreditasi Perguruan Tinggi Sebagai Pelengkap Pendaftaran CPNS
Selasa, 03 September 2019
Tambah Komentar
Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi (BAN-PT) merupakan satu-satunya badan akreditasi yang memiliki kewenangan dari Kementrian Pendidikan, Riset, dan Teknologi Republik Indonesia dalam meningkatkan mutu pendidikan tinggi untuk melakukan penilaian terhadap pengelolaan institusi dalam peningkatan mutu pendidikan tinggi yang efisien dan berkesinambungan.
Tujuan dan manfaat akreditasi institusi perguruan tinggi adalah Memberikan jaminan bahwa institusi perguruan tinggi yang terakreditasi telah memenuhi standar mutu yang ditetapkan oleh BAN-PT, sehingga mampu memberikan perlindungan bagi masyarakat dari penyelenggara perguruan tinggi yang tidak memenuhi standar.
Nah, bagi anda sebagai calon pendaftar seleksi CPNS tahun ini, status akreditasi perguruan tinggi biasanya dijadikan sebagai salah satu persyaratan dalan melakukan pendaftaran. Oleh karena itu, blog giwangkarainfoshare13 akan berbagi informasi bagai cara mengatahui status akreditasi Perguruan tinggi anda. Langsung saja simak uraian dibawah ini
Cara Mudah Mengetahui Status Akreditasi Perguruan Tinggi untuk Syarat Pendaftaran Seleksi CPNS.
#1. Pertama
Dasbord web banpt.or.id |
#2. Kedua
Silahkan anda klik tombol Cari atau klik menu Data Akreditasi---> Institusi (terkini), atau pilih ----> Program Studi (terkini). Seperti seperti pada gambar dibawah ini.
Daftar menu laman banpt.or.id |
#3. Ketiga
Jika Anda ingin mengetahui status akreditasi institusi/kampus, anda tinggal inputkan nama perguruan tinggi anda pada kolom Perguruan Tinggi, nanti akan ditampilkan hasil pencariannya meliputi peringkat , No SK, Tahun SK, wilayah, Tanggal Kadaluarsa dan Status kadaluarsanya. Lebih jelasnya perhatikan gambar dibawah ini.
Drektori hasil Akreditasi Intansi/Kampus |
#4. Keempat
Sementara itu apabila anda ingin mengecek status akreditasi prodi, silahkan ketik nama Perguruan Tingginya kemudian nama prodinya. Maka, akan ditampilkan hasil pencariannya meluputi strata, wilayah, no. Sk, Tahun SK, Peringkat, Tanggal Kkadaluarsa dan status kadaluarsa. Lihat gambar berikut.
Direktori hasil akreditasi program study |
Sangat gampang bukan untuk mengetahui status akreditasi perguruan tinggi. Apakah perguruan tinggi anda sudah diketahui apa status akreditasinya. Jika sudah maka anda berhasil dalam mengeceknya melalui urutan cara-cara diatas.
Seperti itulah barangkali cara mengetahui status akreditasi perguruan tinggi. Sebagai bentuk dokumen bukti anda tidak bisa mendownload sertifikatnya namun anda dapat printscreen atau screenshoot halaman atau layar hasil pencarian yang nantinya dapat anda printout jika diperlukan.
Seperti itulah barangkali cara mengetahui status akreditasi perguruan tinggi. Sebagai bentuk dokumen bukti anda tidak bisa mendownload sertifikatnya namun anda dapat printscreen atau screenshoot halaman atau layar hasil pencarian yang nantinya dapat anda printout jika diperlukan.
Saya harap informasi ini jangan sampai pada anda saja silahkan teruskan informasi ini pada teman atau saudara anda agar mereka mengetahuinya. Selamat mencoba dan semoga pendaftaran CPNS anda berjalan lancar dan mendapat kesuksesan sesuai harapan.
Belum ada Komentar untuk "Cara Mengetahui Status Akreditasi Perguruan Tinggi Sebagai Pelengkap Pendaftaran CPNS"
Posting Komentar